Berita Salingka Kampus


UIN IB Sediakan Dua Program Beasiswa untuk Maba

Salingka Kampus | Selasa, 25/09/2018 01:50 WIB | Berlian Ulfami (Mg) Fathul Ilham (Mg)

maba

Suarakampus.com- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UIN Imam Bonjol (IB) Padang Ikhwan Matondang menyampaikan bahwa ada dua program beasiswa yang tersedia untuk Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2018- 2019.

 

"Untuk tahun sekarang Maba hanya menerima Beasiswa Bidikmisi dan Tahfiz Quran,” kata Ikhwan ketika ditemui di ruangannya, Senin (24/09).

 

Ikhwan menjelaskan kriteria menjadi penerima beasiswa bidikmisi yaitu, mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi, sedangkan beasiswa tahfiz quran bagi mahasiswa yang memiliki hafalan yang bagus dan banyak. "Untuk bidikmisi ditetapkan sebanyak 160 penerima yang diperebutkan oleh 3000 Maba,” terangnya.

 

Lanjutnya, penyaluran beasiswa ini akan diinformasikan ke setiap fakultas sehingga dapat diketahui oleh keseluruhan mahasiswa.

 

Ikhwan berharap agar penerima beasiswa nantinya mampu menggunakannya kepada hal yang bermanfaat. “Semoga beasiswa ini mampu membantu mahasiswa agar tidak putus kuliah dan dapat memacu prestasi,” harapnya. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: