Berita Salingka Kampus


Semester Tujuh, Mahasiswa FTK Segera Lakukan KKN

Salingka Kampus | Kamis, 27/09/2018 19:47 WIB | Ilsa (Mg) Ranti (Mg) Ilham (Mg)

shs

Suarakampus.com- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan adakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa semester tujuh. KKNakan diadakan selama satu bulan penuh, yaitu dari 2 November - 2 Desember mendatang, Kamis (27/09).


Wakil Dekan I FTK, Remiswal mengatakan, tahun ini sebanyak 760 Mahasiswa FTK akan dilepaskan untuk KKN di Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. “Prosedur KKN FTK masih sama dengan fakultas lainnya, persyaratan, pembekalan tarbiyah sama dengan fakultas lain hanya saja turunnya yang berbeda, karena tarbiyah didahului dengan PPL,” kata dia.


Remiswal menuturkan, KKN bertujuan bentuk pengabdian pada masyarakat. “KKN adalah bagian dari pengabdian masyarakat, banyak aspek yang bisa dibina dan bagaimana mereka bermasyarakat dan bergaul,” tuturnya.


Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (LP2M) Testu Hendra mengatakan, mahasiswa FTK yang akan KKN sudah terdaftar dan memenuhi persyaratan. “Pendaftaran KKN sudah dilaksanakan dari Mei lalu, dengan syarat mahasiswa minimal sudah lulus seratus Satuan Kredit Semester (SKS), sedangkan PKL sudah dilakukan Juni lalu,” katanya.


Testu berharap, KKN dapat memberikan bekal dan pelajaran kepada mahasiswa sesuai dengan tujuannya. “Semoga dengan KKN,mahasiswa bisa menyalurkan pengetahuan, belajar bagaimana mengelola masyarakat,” tutupnya, (Rri).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: