Berita Kota Padang


Mapala Alpichanameru Galang Dana untuk Korban Bencana Palu

Kota Padang | Sabtu, 29/09/2018 19:59 WIB | Putri Diana

Suarakampus.com-  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alphicanameru UIN Imam Bonjol Padang galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Bypass Durian Taruang, Sabtu (29/09).

 

Ketua Mapala Junaidi Putra mengatakan, aksi cepat tanggap ini bertemakan Uluran Tangan Kita Sangat Berarti Bagi Mereka. “Apabila terjadi bencana kami langsung menanggapi dengan kegiatan seperti ini,” katanya.

 

Lelaki yang akrab disapa Cibiang itu melanjutkan dana yang terkumpul pada hari pertama penggalangan sebanyak Rp. 1,65 juta. “Penggalangan dana tetap berlangsung hingga batas yang belum ditentukan,” ucapnya.

 

“Untuk satu minggu ke depan, Mapala Alphicanameru juga mengadakan open donasi Pray For Palu untuk semua kalangan melalui transfer rekening atau bisa langsung ke sekre,” tambahnya.

 

Ia berharap, semoga bantuan ke Kota Palu dan sekitarnya bisa meringankan dan bermanfaat untuk mereka. “Semoga saudara-saudara yang terkena bencana dapat tabah dan kuat menghadapinya,” harap dia.

 

Anggota Mapala Alpichanameeru, Jumastriadi menyebutkan, kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu juga melibatkan enam anggota Mapala Masker IAIN Kerinci. “Kami mengajak teman-teman dari Kerinci yang kebetulan berkunjung ke sekre,” ungkap dia.

 

Jumas berharap, semoga bantuan dapat meredam rasa iba yang dirasakan warga Kota Palu nantinya. “Mudah-mudahan saudara kita diberikan ketabahan,” tutupnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait