Berita Salingka Kampus


WR III UIN IB: Setelah Wisuda, Sarjana Akan Mengalami Tantangan

Salingka Kampus | Senin, 01/10/2018 13:50 WIB | Silvina (Mg)

WR III UIN IB: Setelah Wisuda, Sarjana Akan Mengalami Tantangan

Suarakampus.com- Setelah dilaksanakannya Wisuda ke- 80 UIN Imam Bonjol (IB) Padang, mahasiswa yang telah meraih gelar sarjana akan mengalami tantangan tersendiri. Tantangannya adalah sarjana harus bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus ke dalam persoalan masyarakat.

 

"Inilah yang menjadi tantangannya, sarjana harus bisa mengembangkan bakat dan keterampilannya, sarjana harus berpandai-pandai dengan masyarakat," tutur Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan, Ikhwan Matondang usai diwawancarai di ruangannya, Senin (01/10).

 

Lanjut Ikhwan, sarjana akan disulitkan pada penerapan ilmu praktek kedalam masyarakat, selama ini yang diperoleh sarjana hanya ilmu teoritis. "Tantangan yang terpenting itu, kita harus bisa menjadikan ilmu teoritis menjadi ilmu praktis," tambahnya.

 

Ditemui secara terpisah, Wisudawan Program Studi Ilmu Perpustakaan, Winda Zulfa Oktavia mengaku dirinya segera bersosialisasi kepada masyarakat. "Saya akan mengabdi kepada masyarakat, langkah awalnya adalah ramah dengan mereka," ujarnya.

 

Mahasiswa yang tamat empat tahun itu segera mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya. "Nantinya saya akan bergabung di pustaka sekolah dan membuat pustaka itu lebih baik lagi," tutupnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait