Berita Salingka Kampus


Gempa Palu, UKM Musik Adakan Penggalangan Dana

Salingka Kampus | Senin, 01/10/2018 21:59 WIB | Neni (Mg) Aini (Mg)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UIN Imam Bonjol Padang adak

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UIN Imam Bonjol Padang adakan penggalangan dana untuk membantu  korban gempa dan tsunami di  Palu, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana dilaksanakan selama tiga hari di Blok M pada pukul 10.00  wib sampai 17.30 wib, Senin (01/10).


Wakil Ketua Umum UKM Musik, Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan dilakukan dengan tujuan membantu korban bencana tsunami di Palu. “Awalnya kami melihat berita di televisi, dan setelah itu langsung muncul inisiatif untuk melaksanakan penggalangan dana,” katanya.


Ia mengatakan, UKM Musik UIN Imam Bonjol Padang turut mengundang dan bekerja sama dengan UKM Seni se-Kota Padang. “Kami bekerjasama dengan UKM Seni lainnya, penggalangan kami lakukan di kelas, di jalan,  dan juga dengan mengajukan proposal ke dosen-dosen,” tuturnya.


Yusuf menambahkan, hasil penggalangan akan disalurkan langsung ke Baznas Kota Padang. “Insyaallaah setelah terkumpul banyak, kami akan menyalurkan ke Baznas dan kemudian langsung ke Sulawesi,” tegasnya.


Mahasiswa Jurusan Fisika, Novia Liza mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh UKM Musik sangat bagus dan memotivasi. “Dengan bernyayi, mereka dapat  mengumpulkan dana dan membantu korban bencana. Semoga kegiatan dan pengorbanan mereka ini menjadi berkah,” tutup Nova, (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: