Berita Salingka Kampus


Rupiah Melemah, Begini Tanggapan Dosen Ekonomi UIN IB

Salingka Kampus | Kamis, 11/10/2018 21:39 WIB | Alif Ilham

 Dilansir dari liputa6.com bahwa rupiah kembali melemah hingga mencapai angka 15

Suarakampus.com- Dilansir dari liputan6.com bahwa rupiah kembali melemah hingga mencapai angka 15.223 per dolar Amerika Serikat (AS). Padahal sebelumnya rupiah masih berada pada angka 15.200 per dolar  AS.


Mengenai hal ini, Dosen Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Davy Hendri menjelaskan langkah awal untuk menstabilkan rupiah. Menurutnya agar rupiah tidak naik-turun dengan cara memangkas segala anggaran.


Lanjutnya, anggaran yang patut dikurangi adalah anggaran perjalanan dinas. “Anggaran golongan ini lebih baik kita sederhanakan karena dapat merugikan negara,” ucapnya, Kamis (11/10).


“Tak hanya pangkas anggaran namun baiknya juga mengurangi impor bahan pangan, hal ini karena negara sudah banyak berhutang,” kata Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu.


Davy mengatakan impor yang dilakukan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini akan menyebabkan kerugian untuk pihak Indonesia. Pasalnya barang yang di impor akan melonjak dalam segi harga.


 “Diharapkan kepada pemerintah untuk mengurangi dulu impor dan belanja negara, karena produk dalam negeri masih ada yang masih bagus,” tutupnya  saat diwawancarai suarakampus.com via telepon. (Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait