Berita Salingka Kampus


UIN IB Raih Dua Emas dan Tiga Perak

Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN se-Sumatera 2018

Salingka Kampus | Jumat, 12/10/2018 21:32 WIB | Fitrah Al Sidiq

uin ib raih dua emas dan tiga perak

Suarakampus.com- Sebanyak 17 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se-Sumatera tahun 2018 yang diselenggarakan oleh UIN Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan. Acara rencana digelar mulai 10-15 Oktober 2018.


Hari ini, Jumat (12/10), panitia telah mengeluarkan hasil seluruh perlombaan. Dari data perolehan medali, UIN Imam Bonjol menduduki peringkat sembilan dari 20 Universitas yang ikut, dengan jumlah poin sebanyak lima medali, dua emas dan tiga perak.


Dua emas diberikan oleh Tri Widya Ananda dari cabang Puitisasi Quran dan Revoranda Sudarman dari Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) lima Juz putra. Sementara, medali perak diberikan oleh Utari Roza Elsera cabang MHQ lima juz putri, Bintang cabang MHQ 10 Juz putra, dan dari cabang Debat Bahasa Inggris atas nama Septi Eka Putri dan Tiara Meisuri.


“Ini sudah cukup baik, kita apresiasi dan selamat kepada yang menang, pacu terus prestasinya. Bagi yang belum tak usah berkecil hati, latihan yang keras lagi semoga kedepannya lebih berprestasi,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ikhwan Matondang ketika dihubungi, Jumat (12/10).


Ikhwan juga menyebutkan kontingen UIN Imam Bonjol termasuk yang sedikit karena kekurangan dana jika dibandingkan dengan kontingen dari Universitas lain. “PTKIN lain ada yang mengutus 85-100 lebih dari 31 cabang lomba,” katanya.


Salah seorang peserta Arif Budiman mengaku sedikit kecewa karena jadwal yang tidak sesuai dengan pengumumannya dan menurutnya dewan juri kurang profresional di bidang yang dinilainya. Ini terjadi di beberapa cabang lomba selain cabang MHQ dan Puitisasi Quran. “Banyak peserta yang protes langsung di depan dewan juri,” katanya.


Sebelumnya, UIN mengutus di 10 cabang lomba. Diantaranya, Riyadhil Jannata (Pa) dan Syintia Fitria (Pi) untuk Musabaqah Tilwatil Quran, Arief Budiman untuk Kaligrafi Naskah dan Hardiansyah untuk Kaligrafi Dekorasi.


Bintang untuk Musabaqah Hifzil Quran 10 Juz, Revoranda Sudirman (Pa) dan Utari Roza Elsera (Pi) untuk Musabaqah Hifzil Quran 5 Juz, Lesnita, Irfansyah, dan Rezki Maulana Ghalib untuk Musabaqah Syarhil Quran, Tri Widya Ananda untuk Puitisasi Quran.


Sementara, Septi Eka Putri dan Tiara Meisuri untuk Debat Bahasa Inggris, Ade Suryah dan Asniah untuk Debat Bahasa Arab, Nabila Ramadhani Fikera untuk Pop Solo Islami, dan Rizki Juanda Putra untuk cabang Olahraga Bulu Tangkis.


Rektor Eka Putra Wirman dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ikhwan Matondang, beserta tujuh official Irta Sulastri, Nelmawarni, Rozalinda, Martin Kustati, Yazmelizarti, Afrizal, dan Zariul Eliza turut mendampingi peserta.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: