Berita Kota Padang


UKKPK Adakan Lomba Jurnalistik

Kota Padang | Minggu, 14/10/2018 18:01 WIB | Silvina Fadhilah, Neni Cahnia

ukkpk gelar lomba jurnalistik

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Komunikasi Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang (UNP) adakan Lomba Jurnalistik yang terdiri dari News Presenter, dan Live Report dengan tema Explore Your Mind, and be a Good Spaker. Kegiatan diadakan selama dua hari (13-14/10) di Gedung Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan.


Ahlan Ardiansyah selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini menghadirkan pemateri dari News Anchor Indosiar yaitu Zulfikar Naghi dan Nina Muzbar. “Pematerinya kami datangkan khusus bagi peserta Lembaga Pers Mahasiswa se-Sumatera Barat,” katanya, Minggu (14/10).


Ia juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengexsplore fikiran mahasiswa menjadi public speaker, jurnalis yang handal, dan untuk mempererat silaturahmi antar LPM se-Sumbar. “Semoga dengan ini silaturrahmi kita semakin kuat,” ungkapnya.


Senada dengan Ahlan, Ketua Umum UKKPK Prodi Ilmu Keolahragaan Ridwan Zaylani mengatakan, tujuan acara adalah untuk membentuk mahasiswa menjadi reporter dan presenter yang menyampaikan berita dengan inotasi yang jelas dan lancar.  “Saya berharap kedepannya acara ini dapat berlanjut sehingga tujuannya terealisasi dan orang lain tau UKKPK itu bukan hanya penyiaran tapi juga jurnalistik," harapnya.


Mahasiswa LPM Semut Merah STMIK Jaya Nusa Dian mengatakan kegiatan ini sangat menarik, dapat membentuk mental dan menambah pengetahuan tentang jurnalistik dan dunia penyiaran. "Harap saya, semoga acara ini berkelanjutan kedepannya dengan peserta yang lebih banyak," tutupnya. (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait