Berita Salingka Kampus


Peduli Lintau Buo dan Pasaman, Ikatan Uda Uni UIN IB Adakan Penggalangan Dana

Salingka Kampus | Kamis, 18/10/2018 20:32 WIB | Fathul Ilham

Ikatan Uda Uni adakan penggalan dana

Suarakampus.com- Ikatan Uda Uni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman Barat. Penggalangan dana dilakukan di seluruh fakultas UIN Imam Bonjol, Kamis (18/10).


Uda UIN Imam Bonjol 2018 Victor Awang mengatakan, penggalangan dana ini merupakan perwujudan rasa simpati terhadap korban bencana yang melanda beberapa daerah di Sumatera Barat.  “Galang dana ini kami lakukan karena kami juga merasakan kesedihan dan duka atas bencana yang dirasakan saudara-saudara disana,” ujarnya.


Victor mengatakan, kegiatan galang dana akan berlangsung selama dua hari.  “Kami insyaallaah akan melaksanakan penggalangan dana ini selama dua hari, sekarang di kampus dan besok kami akan turun ke jalan raya,” ungkap Victor.


Ia menambahkan, hasil penggalangan dana akan disalurkan langsung ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang. “Alhamdulillaah dana yang terkumpul hari pertama sebesar Rp. 3.427.300,- dan akan kami akumulasikan dengan dana terkumpul besok, lalu kami salurkan ke ACT agar segera sampai kepada para korban,” tegasnya.


“Semoga kami mampu mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya dan dana yang kami kumpulkan bermanfaat bagi korban bencana tersebut.” harap Victor.


Sabaya Mahasiswa Hukum Keluarga mengatakan, kegiatan Uda Uni UIN Imam Bonjol Padang ini sangat bagus dan patut ditiru. “Alhamdulillaah, Uda Uni UIN Imam Bonjol memiliki rasa simpati yang sangat tinggi, semoga bernilai besar bagi korban bencana,” tutupnya, (Rri).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait