Berita Jakarta Pusat


Humas PTKIN Se-Indonesia Tingkatkan Branding Lembaga melalui FGD

Jakarta Pusat | Jumat, 19/10/2018 19:57 WIB | Redaksi

Ada tiga tugas humas saat bertugas yaitu the best, the first, dan different. Hal

Suarakampus.com- Ada tiga tugas humas saat bertugas yaitu the best, the first, dan different. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama (Ditjen Pendis Kemenag) Iman Syafei, saat acara Focus Group Discussion (FGD) Humas dan Publikasi Pendidikaan Islam Kemenag.

 

Acara tersebut diadakan oleh Forum Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yang berlangsung sejak Rabu hingga Kamis (17-18/10) di Hotel Golden Tulip Pasar Baru, Jalan Pintu 5 no. 53 Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 

Iman Syafei menyebutkan, tugas humas mengekspos dan memperkenalkan lembaganya dengan sikap profesional dalam memoles branding melalui kerja sama dengan semua pihak. "Bangunlah branding dan trendmark di tempat tugas masing-masing,” katanya dihadapan 53 humas yang hadir.

 

Ia melanjutkan, humas harus menciptakan peluang kreativitas ditengah perkembangan dan tuntutan teknologi yang semakin kompleks agar tidak ketinggalan zaman. “Jadilah orang yang pertama menggagas hal yang berbeda walaupun belum populer,” ungkapnya.

 

Suardi Sikumbang mewakili Humas UIN IB Padang  mengatakan, upaya branding sudah dimulai dengan cara memberdadyakan media kampus yang ada. “Kampus memiiki Wibesite UIN IB Padang, media sosial, radio Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikas dan UKM Suara Kampus, serta media cetak di Padang,” ucap dia.

 

“Selain itu, kami sedang melakukan kader dua mahasiswa untuk membantu kegiatan humas, semoga melalui FGD ini nantinya akan berlanjut supaya menunjang kualitas kehumasan di kampus PTKIN se-Indonesia,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait