Berita Salingka Kampus


Perdana Peringati Milad, UKM Bahasa Adakan Seminar

Salingka Kampus | Sabtu, 20/10/2018 19:25 WIB | Lanny

erdana memperingati milad, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa UIN Imam Bonjol

Suarakampus.com- Perdana memperingati milad, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa UIN Imam Bonjol Padang adakan seminar nasional yang bertemakan Bijak Berbahasa, Cerdas Bermedia dan Taat Beragama di Era Milenial yang dilaksanakan besok (21/10) di Gedung Serba Guna (GSG).


Steering Committee kegiatan Ridho mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa agar bijak dalam berbicara dan lebih cerdas lagi dalam bermedia sosial, “Sesuai dengan tema, selain kita harus bijak dan cerdas dalam bermedia sosial kita juga harus taat beragama di zaman sekarang ini,” ungkapnya ke suarakampus.com.


Seminar ini bagus untuk diikuti oleh mahasiswa zaman sekarang, karena sekarang mahasiswa sering dihadapkan dengan berita yang kurang bermutu dan berita hoax. “Sejauh ini persiapan seminar sudah mencapai tujuh puluh persen, kami hanya menunggu peserta yang ditargetkan hadir sebanyak 1000 orang,” tambah Ridho.


Ia menambahkan, seminar ini akan menghadirkan pemateri dari oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Padang, Kementrian Pertahanan Wilayah Sumatera Barat dan Staf Ahli Balai Bahasa Sumatera Barat.


“Semoga dengan diadakannya seminar ini, mahasiswa lebih bijak lagi dalam berbahasa dan lebih pintar lagi dalam menggunakan media sosial,” harap dia Sabtu (20/10).


Sekretaris panitia Hanifah menyampaikan pentingnya seminar ini diikuti oleh mahasiswa Menurutnya, banyak diantara kaum muda yang pintar berbahasa akan tetapi belum tentu bijak dalam penggunaannya atau bermedia. “Hal ini mesti dimanfaat oleh kalangan muda dan tentunya demi kelancaran, kami berharap selama acara berlangsung tidak mengalami kendala apapun,” tutupnya.(Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: