Berita Salingka Kampus


Tanggapi Keluhan Mahasiswa, KKN FTK Diundur

Salingka Kampus | Sabtu, 20/10/2018 19:29 WIB | Silvina Fadhilah

Gedung FTK UIN IB Padang

Suarakampus.com- Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang keluhkan rentan waktu usainya Praktek Lapangan (PL) dengan penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pasalnya rentan waktu yang diberikan hanya sehari saja.

 

Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Sejarah, Rizki Yuda mengatakan, PL selesai pada Rabu (31/10), sedangkan KKN akan dimulai Jumat (02/11) mendatang. “Hal ini sangat memberatkan mahasiswa karena sulit untuk mempersiapkan segala kebutuhan selama KKN,” katanya.

 

“Seharusnya pihak kampus lebih mempertimbangkan lagi. Sebab harus ada pertemuan untuk merapatkan persiapan, karena kelompok PL berbeda dengan kelompok KKN,” ucap dia, Sabtu (20/10).

 

Di lain sisi, Muhammad Khadafi Mahasiswa Tadris IPA Fisika ikut mengomentari hal tersebut.  Menurutnya, pimpinan seharusnya bisa memberi kelonggaran waktu. “Untuk pelaksanaan KKN dirasa perlu survei dan pembentukan struktur KKN, dan itu tidak bisa dijangkau dalam waktu sehari persiapan,” katanya. 

 

Menanggapi hal itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Remiswal mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti mengenai mahasiswa yang komplain dan meminta keringanan kepada Lembaga Pusat Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) terkait jadwal KKN.

 

Ia menyebutkan LPPM sudah menetapkan jadwal KKN mulai dari 05 hingga 30 November dengan jarak waktu tiga hari pasca PL.

 

“Saya berharap nantinya mahasiswa dapat menyesuaikan waktu yang telah diberikan, dan pada saat KKN dapat menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan,” harap dia. (pud)  

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: