Berita Salingka Kampus


Peserta KKN Tak Perlu Cemas

Salingka Kampus | Selasa, 06/07/2010 16:46 WIB | Ariya Ghuna Saputra

Hari pertama Pelaksanaan coaching atau pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengkuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada pukul 08.00 - 15.30 WIB (06/07) berjalan dengan lancar. Coaching untuk  peserta KKN hari ini berupa pemberian materi-materi  tentang gambaran geografis tiap lokasi KKN, materi sosialisasi masyarakat, materi pembelajaran Taman Pendidikan Al- qur'an (TPA) dan tata cara penyelenggaraan jenazah.

 

Tempat pelaksanaan coaching atau pembekalan dibedakan berdasarkan lokasi KKN. KKN yang berlokasi di Kota Padang dan Kab. Pesisir Selatan di Gedung Serba Guna, lokasi Kab. Sijunjung di Aula Fakultas Ushuluddin dan untuk lokasi  Kab. Solok Selatan  bertempat di Aula Fakultas Dakwah.

 

Drs. Safrial N, MA, MAg sebagai pemetari tentang sosialisasi masyarakat Pesisir Selatan dan Kota Padang  mengatakan, perserta KKN tidak perlu khawatir dan cemas untuk berada di lokasi nantinya, sebab masyarakat  khususnya untuk Kab. Pesisir Selatan, berdasarkan pengalaman tahun lalu akan sangat antusias dan menyambut baik  kedatangan mahasiswa KKN. Bahkan akan dilayani sebaik mungkin, baik dari segi fasilitas, keamanan bahkan dari segi pangan.

Namun, semua itu tergantung kepada cara peserta untuk bersosialisasi dan bergaul dengan masyarakat setempat.  Begitu juga untuk lokasi di Kota Padang, meski berada di Kota masyarakat cukup antusias dengan kedatangan  mahasiswa KKN, tambah Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) ini, saat menjadi pemateri kedua coaching di Gedung  Serba Guna kampus IAIN Imam Bonjol Padang (06/07/2010).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: