Berita Salingka Kampus


WR III UIN IB Padang Lantik Pengganti Presma Caleg

Salingka Kampus | Kamis, 01/11/2018 21:02 WIB | Keke, Nandito Putra (Mg)

WR III UIN IB Padang Lantik Pengganti Presma Caleg

Suarakampus.com- Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang lantik kepengurusan Dewan Mahasiswa (DEMA) periode 2018-2019, pengganti Presiden Mahasiswa (Presma) yang mencaleg sebagai DPRD salah satu kabupaten di Sumbar.


Menurut ketua panitia pelantikan, Gemilang mengatakan kepengurusan DEMA kali ini banyak yang diganti. Presma sebelumnya mengundurkan diri, karena ikut mencaleg. “Karena Presma kita baru, maka diadakan revisi kabinet,” ujarnya kepada suarakampus.com usai pelantikan, Kamis (01/11).


Dijelaskannya, selain Presma, juga banyak kepengurusan inti yang cuti dan mengundurkan diri. “Sehingga ada beberapa pos menteri yang kekosongan kepengurusan,” katanya.


Presma pengganti, Yuliandri Indra mengatakan setelah Khairul Fajri mengundurkan diri sebagai Presma, ia selaku wakil langsung menggantikan Fajri. Ia bersama anggota lainnya telah sepakat merevisi kabinet. “Kami telah mengadakan rapat dengan anggota DEMA yang lain,” katanya.


Sebagai informasi, Ikhwan lantik Presma serta 12 Menteri dan staf ahli yang terdiri dari, Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri,  Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Kreativitas Mahasiswa, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Kominfo, Menteri Pemberdayaan SDM, Menteri Sosial dan Lingkungan Hidup, Menteri Riset Dan Litbag, Menteri Biro Kesekretariatan. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: