Berita Salingka Kampus


Awal 2019, UIN IB Bangun Gedung Khusus Kantin

Salingka Kampus | Jumat, 02/11/2018 07:22 WIB | Muhammad Ilham (Mg)

kantin di UIN IB Padang

Suarakampus.com- Perencanaan pembangunan gedung khusus kantin UIN Imam Bonjol (IB) Padang tampaknya akan terealisasi pada awal 2019. Pembangunan ini  bertujuan untuk menertibkan pedagang kampus. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum, Mardius kepada suarakampus.com di ruangannya, Jumat (02/11).

 

Seteleh dibangun, kami akan coba menertibkan pedagang pada satu gedung khusus kantin,  jika nanti masih ada pedagang yang berjualan di kaki lima, akan mendapatkan tindakan dari pihak keamanan,” kata Mardius.

 

Selain itu kata Mardius, terkait titik lokasi pembangunan masih dalam proses survei. “Ada dua pilihan lokasi awalnya, yaitu di gedung gudang belakang atau sekitar Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama,” kata Mardius. 

 

Lanjutnya, pembangunan ini menggunakan dana Penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP). “Perencanaan ini dibentuk dengan konsultan dan terlebih dahulu membuat Rancangan Anggaran Biaya, kemudian diajukan ke Rektor untuk disepakati,” ujarnya.

 

Terkait masalah besaran biaya penyewaan gedung khusus kantin untuk pedagang yang ingin berjualan, kata Mardius belum dapat dipastikan. “Kami  akan coba melaksanakan rapat kembali dengan pedagang, tentunya pihak kampus tidak ingin terlalu memberatkan para pedagang” tuturnya.

 

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, Ratih menyukai ide UIN IB untuk membangun gedung khusus kantin.Hal ini bisa menertibkan pedagang kampus dan suasana kampus tidak rusak,” katanya. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait