Berita Salingka Kampus


Idap Kanker Lidah, Senior Mapala Alpichanameru Tutup Usia

Salingka Kampus | Jumat, 02/11/2018 10:38 WIB | Muhammad Iqbal

Idap Kanker Lidah, Senior Mapala Alpichanameru Tutup Usia

Suarakampus.com- Fitra Wahyudi (35), Senior Mapala Alpichanameru UIN Imam Bonjol Padang meninggal dunia akibat kanker lidah yang dideritanya. Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum Fakultas Syariah angkatan 2001 tersebut didiagnosis terkena kanker sejak Juni 2018.

 

Kabar duka ini dibenarkan oleh Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Mapala Alpichanameru, Muhammad Arif saat dikonfirmasi oleh suarakampus.com via WhatsApp, Jumat (02/11). "Almarhum meninggal dini hari tadi pukul 01.30  WIB," ungkapnya.

 

Arif menyampaikan, gejala awal yang diderita oleh Fitra yaitu sariawan yang berujung infeksi. "Almarhum terlambat mengobati dan sariawan itu semakin parah," paparmya.

 

Senior Mapala  Alpichanameru yang kerab dipanggil Mponk ini (nama lapangan-red) akan disemayamkan di kampung halamannya Tabek Patah, Tanah Datar. "Semoga amal almarhum diterima disisiNya," ujar Arif.

 

Dilansir dari doktersehat.com, kanker lidah adalah salah satu jenis kanker yang tumbuh pada sel-sel lidah. Kanker lidah paling sering tumbuh dan berkembang pada sel-sel skuamosa yang ada di permukaan lidah.

 

Alkohol dan tembakau diduga menjadi penyebab kanker lidah yang paling berisiko, karena keduanya memiliki sifat karsinogenik yang mudah menyebarkan kanker.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: