Berita Salingka Kampus


KSR, Seleksi Calon Anggota Baru

Salingka Kampus | Jumat, 02/03/2012 11:35 WIB | Siti Jumatul akidah (Mg)

Suarakampus.com-Korps Suka Relawan (KSR), melaksanakan seleksi awal tahap pembentukan anggota KSR. Pradiklat ini dimulai sejak Kamis sore lalu, dan berakhir pada Minggu sore (1-4/03).”Harapan saya pradiklat ini dapat membentuk pribadi anggota yang benar-benar memberikan pengabdian pada masyarakat dan juga pribadi sesuai dengan tema, Menciptakan Relawan Kreatif, Inovatif, dan Berdisiplin Tinggi.” Tutur Yogi Setiawan, selaku korlap.

 

Calon angggota KSR harus mengikuti beberapa ketentuan yang telah ditetapkan, Pertama calon anggota harus mengikuti pradiklat, kedua diklatsar dan yang terakhir pengambilan no register. Setelah para calon mengikuti ketentuan tersebut barulah ia resmi menjadi anggoata KSR.

 

Tahap awal pradiklat yang sedang berlangsung saat ini di gedung SC (Student Center) atau markas KSR dan selingkungan IAIN. Pradiklat tidak jauh berbeda pelaksanaannya saat pradiklat sebelumnya. Masih dengan kegiatan yang sama. Seperti, pengenalan KSR, memberikan materi KSR. Hanya saja tahun istilah jurig malam belum dibicarakan atau cendrung tidak akan dilakukan. Dimana, istilah jurig malam ini untuk memberikan kematangan materi bagi calon anggota KSR.

 

Pembukaan diklatsar tahun ini, dibuka oleh Purek III, Asassiswarni. ” Jangan hanya mengutamakan posisi dan mengabdilah pada masyarakat” dua harapan Purek III selaku penanggung jawab KSR yang disampaikan dengan tegas pada acara pembukaan pagi ini.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: