Berita Nasional


Menhub Apresiasi Perjuangan Syachrul, Penyelam yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air JT 610

Nasional | Senin, 05/11/2018 07:08 WIB | Intan Nabila Khaira (Mg)

Syachrul harianto, penyelam yang gugur saat evakuasi korban lion Air JT 610

Suarakampus.com- Perjuangan Syachrul Anto (48), penyelam yang gugur saat melakukan pencarian  terhadap korban pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat perlu diapresiasi. Dilansir dari tempo.co, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memberi penghargaan.

 

Budi belum menjelaskan secara spesifik bentuk penghargaan yang akan diberikan. Budi hanya menjelaskan bahwa bentuknya berbeda dengan santunan untuk Syachrul. Terkait dengan santunan itu kata budi akan diserahkan kepada asuransi jiwa.

 

Ia juga menyarankan agar penyelam diberi asuransi jiwa. “Mestinya ada asuransi untuk penyelam,” kata Budi.

 

Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas), Marsekal Madya M Syauqi juga ikut turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Syachrul yang memiliki kapasitas dan kualitas sebagai relawan yang penuh dedikasi.


Berdasarkan keterangan dari Komandan Satuan Tugas SAR Kolonel Laut Iswarto, Syachrul menyelam lebih lama dari waktu yang telah dijadwalkan. Sesuai jadwal, para penyelam seharusnya naik pukul 16.00 WIB, namun Syachrul naik pukul 16.30 WIB. 


Sebelumnya, Syachrul juga merupakan salah satu penyelam yang ikut dalam pencarian pesawat Air Asia QZ 8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata pada 2014 silam. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait