Berita Salingka Kampus


WR III Akan Beri Sanksi Jika Event Uda-Uni UIN Tersandung LGBT

Salingka Kampus | Rabu, 07/11/2018 21:42 WIB | Silvina Fadhillah

wr 3

Suarakampus.com- Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan kerja Sama UIN Imam Bonjol Padang, Ikhwan Matondang mengatakan tidak akan mempermasalahkan event Uda-Uni di UIN Imam Bonjol selagi tidak menyalahi aturan. Namun, jika ada diantaranya yang tersandung LGBT, Ikhwan akan memberi sanksi dan akan menindaklanjuti.


“Kami tidak mempermasalahkan kontes Uda-Uni ini selagi masih koridor aman,” kata Ikhwan saat diwawancari suarakampus.com di ruangannya, Rabu (07/11).


Ia mengatakan, event Uda-Uni yang tidak akan dipermasalahkan seperti perlombaan mengenai kemampuan personal, keterampilan, wawasan, dan pemahaman terhadap agama dan adat Minang. Sebaliknya, ia akan menindaklanjuti jika kontesnya berkaitan dengan tinggi badan dan kecantikan.


“Kontes (seperti) itu tidak bermanfaat,” katanya.


Ia juga mengatakan, untuk menyebut event Uda-Uni menjadi ‘sarang’ LGBT butuh bukti kuat. Jika persepsi belaka hanya akan menimbulkan masalah. Karena ini, ia berharap, adanya upaya bersama untuk menangkal perilaku LGBT.


“Saya berharap kita tingkatkan kepedulian agar tidak merebaknya tindakan LGBT, begitu juga dengan narkoba, tindakan asusila, dan tindakan menyimpang lainnya,” harapnya.


Dilansir harianhaluan.com, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan menghentikan event Uda Uni Sumbar untuk sementara waktu jika dinilai berpotensi menumbuhkan perilaku LGBT.


“Hal ini perlu pembahasan lebih lanjut. Kalau memang terbukti event tersebut menjadi biang keladi LGBT di Sumbar, bisa kami stop,” ujar Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat menghadiri rapat Pembahasan LGBT di Ruang Rapat Wagub Sumbar, Selasa (30/10). (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait