Berita Kota Padang


Pramuka Kwarda Sumbar Selenggarakan Raimuna Daerah ke-VI

Kota Padang | Kamis, 08/11/2018 22:17 WIB | Elfina (Mg), Arina (Mg)

gfgdfhdsd

Suarakampus.com- Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Barat selenggarakan Raimuna Daerah ke-VI. Acara digelar 04-08 November 2018, di Bumi Perkemahan Pramuka, Padang Basi, Kota Padang, Kamis (08/11).


Ketua pelaksana, Riolin Artiwi mengatakan Raida merupakan pertemuan antara pramuka penegak dan pandega seluruh cabang di Sumbar. Dilaksanakan sekali dalam 5 tahun. Bertujuan mempererat rasa kekeluargaan antar pramuka penegak dan pandega seluruh cabang di Sumbar.


“Semoga para peserta dapat mengaplikasikan semua yang didapat pada kegiatan Raida di kehidupannya nantinya,” harap Riolin.


Ia mengatakan, Raida kali ini menggelar beberapa rangkaian acara, seperti focus group discussion, pelatihan pemadam kebakaran, bimbingan materi kepramukaan, pemilihan duta Raida ke-VI, penampilan seni dari masing-masing kontingen, dan kunjungan ke UNP, UNAND serta Padang TV. Digelar dengan mengangkat tema “berkarakter, aspiratif, dan beredukasi (Beraksi)” yang diikuti 15 Kwartir Cabang Kabupaten/Kota se-Sumbar.


“Pada diri seorang pramuka yang harus berkarakter hingga membedakannya dengan yang lain, baik itu dari cara berperilaku maupun dalam memberikan ide-ide yang inovatif,” katanya.


Seorang peserta, Pita Putri mengatakan Raida dapat melatih diri dalam kedisiplinan dan dapat menjalin keakraban sesama pramuka. “Acara ini seru, penuh kejutan, dan kalau bisa harinya di perpanjang lagi,” kata kontingen kwartir cabang Sawahlunto itu. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: