Berita Salingka Kampus


Event Uda Uni Dinilai Tak Timbulkan LGBT

Salingka Kampus | Kamis, 08/11/2018 22:51 WIB | Anggraeni (Mg), Septri (Mg), Rahma (Mg)

dasfafa

Suarakampus.com- Uni kategori berbakat Uda Uni 2018 Kabupaten Tanah Datar, Indah Komala menolak penilaian event Uda Uni daerah Sumatera Barat timbulkan prilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Andaipun ada yang terjangkit, tindakan menyimpang itu sudah didapatkannya dari luar event.


“Hal ini tergantung pribadi masing-masing dan tidak semua Uda Uni seperti itu,” kata Indah saat diwawancari suarakampus.com, Rabu (08/11).


Hal sama disampaikan Uda kategori Budaya Kabupaten Tanah Datar, Muhammad Fadhil juga menolak. Ia mengatakan, pemerintah perlu mengkaji benar secara dalam. Bahkan, ia menyayangkan jika event ini diberhentikan pemerintah.


“Jika event ini dihentikan sementara akan mengurangi semangat pemuda untuk mempromosikan wisata dan budaya yang ada di Sumbar," ujarnya.


Begitu juga Puji Gustio, Uda kategori Hafidz, ia berpendapat jika ajang ini diberhentikan mahasiswa akan kehilangan kesempatannya untuk mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan berbicara di depan umum, percaya diri, dan mental.


“Selain itu, ajang Uda Uni berkontribusi memperkenalkan wisata dan budaya di Sumatera Barat ke tingkat internasional,” ujarnya.


Selasa (30/10), Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat menghadiri rapat Pembahasan LGBT di Ruang Rapat Wagub Sumbar mengatakan, jika dinilai berpotensi menumbuhkan perilaku LGBT maka pemerintah provinsi akan menghentikan event Uda Uni Sumbar untuk sementara waktu.


“Hal ini perlu pembahasan lebih lanjut. Kalau memang terbukti event tersebut menjadi biang keladi LGBT di Sumbar, bisa kami stop," ujarnya, dilansir dari harianhaluan.com. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: