Berita Kota Padang


Perdana Digelar, Padang Jadi Tuan Rumah Munas Staf Ahli se-Indonesia

Kota Padang | Jumat, 09/11/2018 17:20 WIB | Muliadi

pemerintah kota padang

Suarakampus.com – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat  menjadi tuan rumah pada Musyawarah Nasional (Munas) Staf Ahli Kepala Daerah se-Indonesia. Musyawarah yang pertama kali digelar ini akan berlangsung mulai 12-15 November 2018. Acara berlokasi di Ball Room Hotel Grand Inna Padang.

 

Staf Ahli Pemerintah Kota Padang Dian Fikri mengatakan, kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan akan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjayo Kumolo.

 

 “Suatu kebanggan bagi pemerintah Kota Padang untuk ketuk palu tanda dibukanya Munas Staf Ahli Kepala Daerah se-Indonesia untuk pertama kalinya,” ungkap Dian antusias.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi keilmuan tentang peran dan fungsi staf ahli dalam membantu tugas kepala daerah menelaah di bidang pemerintahan, pembangunan, maupun kemasyarakatan.

 

Staf ahli se Indonesia kata Fikri berjumlah 1200 orang. Ia berharap 500 staf ahli bisa menghadiri musyawarah ini.

 

Selain itu kata Dian, demi mensukseskan kegiatan ini,  Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menyediakan sarana dan prasarana, tempat penginapan maupun keamanan selama kegiatan berlangsung.

 

“Kesempatan langkah ini dapat dijadikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Padang sebagai ajang untuk mempromosikan objek wisata sebagai wisata halal di Indonesia,” terang Dian.

 

Dian berharap kegiatan ini dapat memberikan multiplayer efek bagi Masyarakat Kota Padang  diantaranya, bidang pariwisata, kuliner dan perhotelan. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait