Berita Salingka Kampus


KSR PMI Akan Laksanakan Diklat Lanjutan

Salingka Kampus | Jumat, 09/11/2018 20:14 WIB | Lisa septri (Mg), Mizwa anggraeni (Mg)

 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopr Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopr Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Imam Bonjol Padang akan laksanakan Pendidikan Latihan (Diklat) lanjutan. Kegiatan ini sebagai syarat untuk relawan angkatan 2017.


Komandan KSR-PMI Wahyudi  mengatakan, Diklat lanjutan berlangsung dari Selasa hingga Minggu (13-18/11) mendatang. Ia memaparkan jadwal dua kegiatan yang dilaksanakan dengan berbeda lokasi. “Pada Selasa akan dilaksanakan pembukaan dan temu ramah, dan selanjutnya akan melaksanakan Diklat di Sungkai Gunuang Nago, Kelurahan Lambuang Bukit, Kecamatan pauh,” jelasnya.

 

Wahyudi melanjutkan, acara mengangkat tema Membentuk Karakter Relawan yang Disiplin, Bertanggung Jawab, dan Rasa Kekeluargaan. “Diklat bertujuan memberi bekal pengetahuan lebih lanjut lagi untuk peserta pendidikan latihan dasar yang sudah dilaksanakan Januari lalu,” katanya, Jumat (09/11).

 

Sementara itu, sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Windi Lorenza menyebutkan, kegiatan dapat membantu peserta dalam latihan fisik dan mental saat praktik langsung kelapangan nantinya. “Peserta harus mempersiapkan diri dan serius untuk mengikuti kegiatan yang akan diikuti,” ucap dia.

 

“Saya berharap acara berjalan dengan lancar, dan menghasilkan relawan yang lebih baik kedepannya,” harap Mahasiswa Tadris Fisika itu.(Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: