Berita Salingka Kampus


Jangan Sekedar Berkomentar, tetapi Turut Memelihara Fasilitas Kampus

Salingka Kampus | Jumat, 09/11/2018 23:03 WIB | Neni, Ahmad Fernanda (Mg)

Suarakampus.com

Suarakampus.com- Demisioner Kepala Sub Bagian Umum, Mardius, berharap mahasiswa tidak sekedar berkomentar tapi turut memelihara fasilitas kampus. Hal ini dikatakannya menanggapi mahasiswa yang menyebut pimpinan kampus terlalu fokus kepada pembangunan.


“Kenapa banyak fasilitas rusak? Itu kembali pada mahasiswa itu sendiri,” katanya, Jumat (09/11).


Ia mengutarakan kerusakan fasilitas tersebut disebabkan mahasiswa juga, contohnya dengan membawa kursi ke luar ruangan dan tidak dikembalikan ke letak semula. Ia berencana akan membuat himbauan kepada seluruh lembaga mahasiswa untuk mengambil tindakan terhadap mahasiswa yang merusak fasilitas belajar.


“Kampus ini juga perlu peningkatan pembangunan, seperti melanjutkan pembangunan perpustakaan, parkir, dan taman karena itu juga untuk nama baik kampus agar tidak ada kesenjangan pembangunan antara kampus UIN dan kampus lain,” katanya.


Ia menyebutkan pada 2015 telah ditambah kursi sebanyak 2.000 unit, 2016 sebanyak  1.000 unit. Untuk 2019 ia akan menambahkan sebanyak 400 kursi lagi. “Saya memperkirakan kursi tersebut sudah cukup, nyatanya banyak mahasiswa yang merusak kursi.” katanya.


Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah, Doni mengatakan pihak kampus perlu memperhatikan fasilitas karena masih banyak fasilitas PBM yang tidak memadai. “Diantaranya kekurangan dan kerusakan kursi, papan tulis, dan plafon,” katanya.


Senada, Syukron Mahfuz Mahasiswa Perbandingan Mahzab Fakultas Syariah mengatakan dalam meningkatan semangat mahasiswa perlu membenahi fasilitas belajar. “Jika fasilitas cukup maka mahasiswa tidak akan malas ke kampus,” ujarnya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: