Berita Salingka Kampus


Ketua Prodi TBI Harapkan Adanya Kompetisi Scrabble

Salingka Kampus | Senin, 19/11/2018 14:23 WIB | Fitri Dwiyana (Mg)

afgfg

Suarakampus.com- Minimnya minat mahasiswa masa kini untuk bermain scrabble, Ketua Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) UIN Imam Bonjol Padang, Besral inginkan adanya kompetisi scrabble se-fakultas.


Jika sedang tidak ada jadwal mengajar, Besral gemar menerima mahasiswa untuk bermain scrabble setiap hari setelah pukul 02.00 WIB. Ia menjeaskan scrabble adalah permainan kata-kata dalam Bahasa Inggris dengan memainkan kartu atau keping huruf sebanyak mungkin agar mendapat skor yang lebih banyak.

 

Menurutnya hal ini dapat meningkatkan skill vocabulary. "Nantinya soal sebagai petunjuk untuk menyusun kata," kata dia Senin (19/11)

 

Selain itu, permainan yang memerlukan strategi ini menjadikan kebanggan tersendiri bagi seseorang yang mampu memecahkan scrabble dan bisa melatih skill pemain. "Saya berharap kampus atau fakultas membudidayakan permainan ini melalui perlombaan," harap Besral saat ditemui di ruangannya.

 

Sementara itu, Meri mahasiswa yang terbilang sering mengikuti permainan scrabble bersama Ketua Prodi TBI ini menyatakan, mahasiswa memanfaatkan permainan ini guna mengembangkan vocabulary. "Selain menyenangkan, jawabannya juga bisa menambahkan wawasan mahasiswa," ujar mahasiswa semester V itu.(Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: