Berita Kab. Agam


UKK LPM Al Itqan IAIN Bukittinggi Adakan PJTD

Kab. Agam | Minggu, 25/11/2018 08:04 WIB | Alvin (Mg)

Peserta UKM LPM Itqan IAIN Bukittinggi sedang mengikuti PJTD

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Itqan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Kegiatan dilaksanakan pada 23-25 November di Kampus Dua IAIN Bukittinggi.

 

Ketua Panitia Hardian Mendel menjelaskan, peserta yang mendaftar awalnya 60 orang namun dengan berjalannya waktu peserta terseleksi alam dan sekarang tinggal 40 orang.

"Awalnya yang mendaftar sebanyak 60 orang tapi sekarang yang tinggal 40," ujarnya, Minggu (25/11).

 

Ia mengungkapkan, PJTD akan berjalan selama tiga hari dan pada hari terakhir semua peserta akan melaksanakan liputan lapangan di Jam Gadang Bukittinggi. "Kami akan mengadakan liputan lapangan yang berlokasi di Jam Gadang pada hari terakhir nanti," jelasnya.

 

Hardian mengharapkan, semua peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat tetap semangat dan tidak mudah menyerah. "Semoga peserta yang tinggal tidak mudah menyerah sehingga tidak terseleksi oleh alam," katanya.

 

Untuk mensukseskan PJTD ini, UKK LPM Al Itqan mengundang beberapa orang pemateri, diantaranya Nofri Migo selaku Pengurus Asosiasi Pers Mahasiswa (ASPEM) Sumatera Barat. Ia menegaskan kepada seluruh peserta, seorang wartawan harus berani dan mempunyai jiwa ingin tahu. "Kita selaku wartawan tidak boleh malu-malu, karena wartawan itu harus mempunyai rasa ingin tahu terhadap sesuatu," jelasnya.

 

Migo juga mengatakan, seorang wartawan harus menjadi yang luar biasa. "Kalau manusia yang digigit anjing, itu sudah biasa tapi kalau manusia yang menggigit anjing itu baru luar biasa,” tutupnya, (Rri).

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: