Berita Kab. Pesisir Selatan


Bupati Pesisir Selatan Resmi Buka MTQ ke-39

Kab. Pesisir Selatan | Senin, 26/11/2018 21:09 WIB | Muhammad Iqbal

Bupati Pesisir Selatan Buka MTQ ke-39 yang berlangsung di lapangan bola kecamata

Suarakampus.com- Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Hendrajoni secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di Kecamatan Lengayang, Senin (26/11). MTQ akan dilaksanakan pada 26 hingga 30 November 2018.

 

Dalam sambutannya, Hendrajoni mengajak seluruh kalangan yang terlibat dalam MTQ untuk berkompetisi secara jujur dan taat dalam aturan. Ia juga meminta kepada generasi muda meningkatkan kemampuan dalam menciptakan cinta membaca Alquran sebagai syiar Agama Islam.

 

"Saya harap kita semua bisa mencintai Alquran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Hendrajoni di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Lengayang.

 

Ajang dua tahunan ini, Hendrajoni menginginkan MTQ menjadi momen untuk mendorong daerah yang agamis. "Jangan hanya berkompetisi, kita juga harus mengambil hikmah dari perhelatan ini," lanjutnya.

 

Secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kementerian Agama Pesisir Selatan Firdaus mengatakan, MTQ ke-39 ini diikuti oleh 680 peserta dengan 28 cabang lomba dari 15 kafilah yang tersebar di seluruh kabupaten.

 

"Kami berharap, MTQ ini bisa menjadi ajang seleksi para qori dan qoriah untuk maju ke tingkat provinsi sehingga mampu menjadi yang terbaik dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat," ungkap Firdaus. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait