Berita Salingka Kampus


HMJ BSA Kenalkan Sastra Arab Melalui Seminar

Salingka Kampus | Rabu, 28/11/2018 16:19 WIB | Alvin (Mg)

150 mahasiswa BSA sedang mengikuti seminar

Suarakampus.com- Kenalkan Sastra Arab, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol (IB) Padang mengadakan seminar. Acara ini berlangsung di Aula FAH UIN IB, Rabu (28/11).


Acara yang bertema "Revitalisasi Kajian Sastra Arab Guna Terwujudnya Paradigma Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif dalam Berkarya" ini dihadiri 150 mahasiswa BSA UIN IB.


Ketua HMJ, Miftahul Ilmi menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu program wajib dari HMJ BSA. “Ini program wajib yang bertujuan agar mahasiswa BSA bisa memahami hakikat sastra Arab dan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat melalui sastra arab itu sendiri,” terangnya.


Menurutnya, Mahasiswa BSA masih banyak yang belum tahu mengenai sastra arab. "Karena pembahasan sastra arab itu sangat luas, tidak hanya membuat puisi, cerpen saja," ujarnya.


Peserta seminar, Enna Novia mengatakan bahwa acara ini bagus dan bermanfaat bagi mahasiswa BSA. “Semoga acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun,” harapnya. (Laa) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: