Berita Salingka Kampus


Hari Pertama, Ekspo UKM 2018 Tuai Masukan dan Tanggapan

Salingka Kampus | Selasa, 04/12/2018 20:10 WIB | Fauziah Azima (Mg), Rahma Dhoni (Mg)

ekspo 2018

Suarakampus.com- Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2018 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dihari pertama mendapatkan masukan dan tanggapan dari beberapa UKM. Diantara mereka memberikan pandangan positif terhadap penyelenggaraan Ekspo UKM tahun ini.


Presiden UKM Ausell Xycov Vacanidyo mengatakan, antusias dari mahasiswa sangat bagus, namun peletakan stand UKM kurang strategis. “Pengunjungnya sudah banyak, akan tetapi karena letak stand kurang bagus, mereka cenderung membelakangi stand kami,” katanya, Selasa (04/12).


Chiko memaparkan, tujuan Ekspo UKM yaitu menjalin silaturrahmi antar UKM sudah mulai terealisasi. “Dengan adanya utusan dari masing-masing UKM dalam kepanitiaan, ini sudah menjadi penguat silaturrahmi antar UKM dan setiapnya bisa mengunjungi stand lainnya,” ujar Chiko.


Sama halnya dengan pendapat Presiden UKM Ausel, Windy salah seorang anggota UKM Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan, diluar kegiatan Ekspo UKM sudah saling mengenal dan didalam kegiatan Ekspo hendaknya lebih dekat lagi. “Tentu dengan Ekspo ini silaturrahmi antar UKM jauh lebih baik lagi,” tegasnya.


Berbeda dengan pendapat Windy, Amar salah seorang anggota UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) menjelaskan, tujuan ekspo belum terealisasi karena beberapa UKM masih sibuk dengan standnya. “Karena ini hari pertama, orang-orang masih sibuk mendekorasi standnya masing-masing,” ujarnya.


Ia berharap, penyelenggaraan ekspo selanjutnya dapat diadakan pada awal semester agar UKM yang ada di kampus lebih dikenali. ”Bagusnya ekspo diadakan pada awal semester, agar mahasiswa baru lebih mengenalinya dan banyak  peluang untuk merekrut  calon anggota baru,” tutupnya, (Rri).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: