Berita Salingka Kampus


Ekspo UKM 2018 Adakan lomba MTQ Dihari Pertama

Salingka Kampus | Selasa, 04/12/2018 21:47 WIB | Afif Al Aziz(mg),Rizki Oktaviandi(mg)

peserta mengkikuti lomba MTQ pada Ekspo 2018

Suarakampus.com-Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa UIN IB Padang 2018 gelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Acara tersebut diikuti 30 peserta dari mahasiswa yang berlangsung di Blok M UIN IB Padang, Selasa (04/12).


Berdasarkan keteranngan ketua panitia Iko Juhansyah memaparkan bahwa sebaagai bentuk salah satu memeriahkan acara ekspo pada tahun ini sekaligus mengangkat bakat dan minat mahasisiwa dalam membaca al-quran.


“Dengan lomba  MTQ ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa/i untuk mempelajari seni baca al-qur’an,”ungkapnya.

Iko menjelaskan bahwa pada peserta yang memenangi lomba tersebut akan diumumkan pada malam acara puncak Ekspo 2018. “Untuk hadiahnya masih dirahasiakan panitia,” katanya.


Disisi lain  peserta lomba MTQ Rike Lestiani mengungkapkan bahwa lomba ini bisa dijadikah wadah dalam menyalurkan bakat maupun minat dari  mahasiswa. “Acaranya sangat bagus, karena kita tidak hanya berkompetisi tetapi juga berlomba–lomba dalam kebaikan,” ujar dia.


juri adab dan fasahahah Syafrial menjelaskan kriteria penilaian mencakup tiga aspek diantaranya adab,Ilmu tajwid dan irama atau lagu yang dibawakan. “Saya mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sebagai pengalaman namun juga dapat menambah ilmu pengetahuan dan membentuk generasi yang qur’ani,” harapnya, (Mdl).

 

 

 

 

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: