Berita Salingka Kampus


Lomba Puisi Ekspo UKM 2018 Asah Kemampuan Mahasiswa

Salingka Kampus | Rabu, 05/12/2018 20:35 WIB | Ade (Mg), Lisa (Mg), Husnul (Mg), Intan (Mg)

Hari kedua Pagelaran acara, Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2018 UIN Imam Bo

Suarakampus.com- Hari kedua Pagelaran acara, Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2018 UIN Imam Bonjol Padang laksanakan perlombaan pembacaan puisi. Sebanyak 33 peserta mengikuti perlombaan dengan puisi pilihan yang bertemakan Ibu dan Tanah Air.


Seorang peserta Muhammad Syukri mengungkapkan, melalui acara ini bisa mengasah bakatnya. Menurutnya puisi pilihan Ibu yang ia bawakan mampu menyampaikan perasaan untuk orangtua.


“Selain bisa menggali potensi dalam diri, saya juga bisa mencurahkan rasa sayang kepada ibu,” kata Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ketika selesai membacakan puisi di Lapangan Parkir Kampus.


Lain halnya dengan Prayoga Saputra menyebutkan, puisi sebagai sarana untuk mewujudkan bentuk kecintaan kepada Negara Republik  Indonesia. “Saya  ingin menyuarakan kepada generasi muda lewat sajak yang dibacakan,” ucap dia, Rabu (05/12).


Prayoga berharap, Semoga Ekspo UKM kedepannya tetap mempertahankan acara-acara yang mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air.


Sementara itu, sistem penilaian dari salah seorang dewan juri Oki Syahputra menerangkan, peserta harus memperhatikan interpretasi naskah puisi dan penghayatan saat tampil. Menurutnya puisi yang bagus itu adalah puisi yang pembacaamya sesuai dengan mazhab agar pendengar dapat merasakan dan menghayati puisi tersebut.


“Semua peserta sudah memenuhi syarat-syarat tertentu, dan ada beberapa penampilan yang membuat kami merinding,” tutupnya. (Pud)




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait