Berita Salingka Kampus


Lomba Solo Song Religi Semarakkan Ekspo 2018

Salingka Kampus | Kamis, 06/12/2018 19:50 WIB | Elfina (mg) Alvin (mg)

seorang peserta mengikuti lomba solo song pada ekspo 2018

Suarakampus.com- Lomba solo song religi semarakkan Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-UIN Imam Bonjol Padang. Lomba yang diikuti oleh 30 peserta ini berlangsung di Blok M UIN IB, Kamis (06/12).


Salah seorang juri, Muskhairan menjelaskan ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian untuk peserta. “Penilaian maksimal 100, 40 untuk vokal, dan masing-masing 30 untuk penjiwaan dan performance,” jelasnya saat diwawancarai suarakampus.com.


Muskhairan menuturkan setiap peserta harus mempelajari teknik dalam bernyanyi."Agar peserta bisa tetap berkompetensi sampai kapanpun, mereka harus menguasai teknik," tutur dia.


Di tempat berbeda salah seorang peserta Said Ibnu Sinar mengatakan telah mempersiapkan diri dan strategi untuk mengikuti lomba. "Saya sudah lama mempersiapkan diri, giat berlatih vocal dan suara,” kata dia.


“Salah satu strategi saya untuk acara lomba ini tidak memakan goreng dan mengurangi makan es agar tidak menggangu penampilan,” lanjut dia.


Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah itu berharap Ekspo selanjutnya akan banyak lagi acara yang di lombakan. "Semoga untuk ekspo tahun depan panitia menggelar lebih banyak perlombaan lagi," harapnya. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: