Berita Salingka Kampus


Lama Vakum, Pemilihan Dema-F Syariah Kembali Diadakan

Salingka Kampus | Sabtu, 08/12/2018 19:30 WIB | Rafika Ridha, Fatul Ilham

Lama Vakum, Pemilihan Dema-F Syariah Kembali Diadakan

Suarakampus.com- Lama vakum, Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) Syariah UIN Imam Bonjol Padang kembali adakan Sidang Istimewa Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Syariah periode 2018-2019. Kegiatan berlangsung di Gedung Satu Fakultas Syariah, Sabtu (08/12).

 

Sidang tersebut mengusung tema Mewujudkan Pemimpin yang Profesional, Beradab, dan Berintegritas Tinggi serta Bertanggung Jawab. Dalam hal ini Dekan Fakultas Syariah Efrinaldi menyampaikan, pemilihan Dema-F tersebut guna membangkitkan lagi jiwa leadership.

 

Beberapa tahun vakum, Efrinaldi inginkan Lembaga Legislatif dan Eksekutif Fakultas Syariah bisa mengasah skill dan kemampuam dalam berorganisasi. “Jadilah mahasiswa yang maksimal ilmu dan maksimal organisasi,” tegasnnya saat membuka kegiatan sidang istimewa itu.

 

Sementara itu Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) Syariah Mahlil Bunaiya mengatakan, periode sebelumnya fungsi Lembaga Legislatif dan Eksekutif dirangkap oleh Sema F dan sekarang dibentuk menjadi dua lembaga yaitu Sema-F sebagai Lembaga Legislaif dan Dema-F  sebagai Lebaga Eksekutif yang berpijak pada tugas dan fungsi masing-masing. "Itu akan menambah dinamika dan wadah untuk mahasiswa berproses, memperkaya kemampuan akademik dan organisatorisnya," katanya. 

 

Ia melanjutkan, sidang istimewa ini terdiri dari pleno satu tentang tata tertib, pleno dua rekomendasi calon ketua Dema-F Syariah, dan sidang ketiga pemilihan dan penetapan. “Sidang dihadiri oleh anggota penuh yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Himpunan Mahasiswa Jurusan selingkup Fakultas Syariah,” tutupnya. (Pud)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait