Berita Kab. Solok


Mahasiswa Fakultas Dakwah Bedah Rumah Warga di Solok

Kab. Solok | Senin, 31/12/2018 17:30 WIB | Tari Pradillia Cindy

fghdfhdfhdf

Suarakampus.com- Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (dua lokal, D dan E), angkatan 2017, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang lakukan aksi bedah rumah milik Yasmaniar, warga Desa Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

 

Aksi bedah rumah (semi permanen) tersebut memakai uang sebesar Rp 15 Juta yang dihasilkan dari penggalangan dana selama empat hari di beberapa titik di Kota Padang sebelumnya. Saat itu, mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok.

 

"Kami turun ke jalan raya, diantaranya ada yang di By Pass, ada yg di Lubuk Begalung, dan ada yang di dekat Masjid Raya Sumatera Barat," kata Ketua Kelas D, Arif Habibi Zikri saat diwawancarai suarakampus.com, Senin (31/12).

 

Diceritakan Arif, rumah yang dibedahtersebut merupakan milik saudara Yasmaniar yang kini sudah menetap di daerah Kota Padang. Yasmaniar menghuni rumah itu bersama empat orang anaknya. Ia merupakan ibu sekaligus tulang punggung keluarga.

 

Ia berharap kegiatan yang merupakan aktualisasi dari tridarma Perguruan Tinggi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjadi bekal bagi mahasiswa untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat. "Serta dapat mengeratkan rasa solidaritas dengan masyarakat," harapnya.

 

Salah seorang anggota pelaksana Sarmila mengatakan aksi tersebut merupakan sebagai syarat mengikuti ujian akhir semester pada mata kuliah Administrasi Perkantoran dan Manajement Strategi bersama Dosen Pengampu, Nofriyaldi.


"Aksi dilakukan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (29-30/12). Pada hari pertama dilakukan secara bergotong royong bersama warga dan pemerintah nagari setempat," katanya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: