Berita Kota Padang


Assalam Sumbar Adakan GSN30J

Kota Padang | Senin, 31/12/2018 23:51 WIB | Neni Cahnia, Berlian Ulfami

Suarakampus.com- Organisasi Assalam Sumatera Barat (Sumbar) adakan Gerakan Seren

Suarakampus.com- Organisasi Assalam Sumatera Barat (Sumbar) adakan Gerakan Serentak Ngaji 30 Juz (GSN30J) di taman Masjid Raya Sumbar. Kegiatan serupa juga digelar serentak pada 14 kabupaten/ kota di Sumbar.

 

Ketua Panitia, Rafiki Muzakki, mengatakan GSN30J merupakan program kerja tahunan Assalam yang telah dilaksanakan 3 kali sejak 2016. Kata Rafi kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan waktu dengan baik.

 

"Kegiatan ini bukan untuk merayakan ataupun juga untuk mengalihkan isu tahun baru, namun hanya mengajak berdzikir di saat yang lain ada yang tak memanfaatkan waktunya dengan baik," katanya.

 

Ia juga mengatakan, Assalam Sumbar DPD Kota Padang berniat menyatukan barisan pelajar Islam yang akan menjadi pelopor kebaikan yang kokoh dan di dukung anggota yang solid. "Sebagaimana tagline Assalam Sumbar yaitu Bersatu Menjalin Ukhuwah," katanya.

 

Koordinator Training Education Assalam Jannatul Mardiah mengatakan gerakan ini dipersiapkan sekitar seminggu dan bekerjasama dengan gerakan One Day One Juz. "Gerakan ini merupakan upaya menggerakan pemuda ke yang lebih bermanfaat dalam melakukan kegiatan di akhir tahun," katanya.

 

Salah seorang peserta GSN30J dari Sekolah Tinggi Ilmu Pengembangan Qur'an Sumbar Nurul Faizah merasa bangga dapat mengikuti kegiatan GSN30J. Katanya, dalam beberapa jam mampu mengkhatam Al-Quran 30 JUZ. "Semoga acara ini dapat terlaksana terus dan cakupannya tidak hanya se-Sumbar tapi se-Indonesia," harap mahasiswa semester lima itu. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait