Berita Salingka Kampus


Dema UIN IB Gelar MTQ Mahasiswa se-Sumbar

Salingka Kampus | Selasa, 08/01/2019 12:33 WIB | Husnul Hidayati Annajmi (Mg)

Dema UIN IB Adakan Lomba MTQ se-Sumbar

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Imam Bonjol Padang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat mahasiswa se-Sumatera Barat (Sumbar). Acara berlangsung di Gedung Serba Guna, Selasa (08/01).


Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Kepala Bidang Bina Mental dan Kesra Biro Bina Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Karimis mengapresiasi kegiatan seperti MTQ ini. Katanya MTQ termasuk sepuluh agenda yang diprioritas oleh Pemprov Sumbar.

 

"Salah satu prioritas utama Gubernur Sumatera Barat adalah peningkatan pengamatan agama yang berpatokan pada adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” ucapnya.


Presiden Mahasiswa Juliadi Indra mengatakan kegiatan ini disokong oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama RI. Selain itu, Diktis juga menyokong  seminar nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Ekomomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. “Acara ini akan melahirkan pemenang yang nanti akan diikutkan pada MTQ Nasional,” katanya.


Ketua panitia pelaksana Revi Saputra menyampaikan peserta yang mengikuti MTQ ini berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri atau swasta di Sumbar. Ia mengatakan Peserta yang sudah mendaftar berjumlah 24 orang.


"Semoga semua mahasiswa UIN IB lebih menanamkan cinta terhadap Alquran dan terciptanya insan berkarakter yang berlandaskan kitab suci," katanya.


Salah seorang peserta dari Universitas Muhammadiyah Sumbar, Septina Aprila juga mengapresiasi kegiatan ini. "Semoga lomba MTQ ini berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," tutupnya.


MTQ dengan tema Membumikan Al-Quran di Ranah Minang ini akan berlangsung dari Selasa hingga Rabu (08-09/01). (Nch)*



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait