Berita Salingka Kampus


Kepala UPB UIN IB: TKD Jangan Anggap Sepele

Salingka Kampus | Rabu, 09/01/2019 23:09 WIB | Silvina, Rahma Dhoni (Mg)

Kepala UPB UIN IB: TKD Jangan Anggap Sepele

Suarakampus.com- Tes Kemampuan Dasar (TKD) bahasa Arab dan bahasa Inggris untuk mahasiswa tahun akademik 2018 akan dilaksanakan pada 21-22 Januari 2019. TKD tersebut diadakan oleh Unit Pengembangan Bahasa (UPB) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Rabu (09/01).


Kepala UPB, Asrina mengatakan bahwa TKD berguna untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing. "Melalui TKD kita bisa mengetahui seberapa besar mahasiswa dapat menguasai bahasa asing tersebut," ucapnya kepada tim suarakampus.com.


Selain untuk mengukur kemampuan mahasiswa, TKD juga berguna sebagai syarat untuk mahasiswa melakukan ujian komprehensif. "Setelah melaksanakan TKD, mahasiswa akan diberi sertifikat sebagai syarat ujian komprehensif," tuturnya lugas.


Asrina menegaskan, jika ada mahasiswa yang tidak mengikuti TKD semester sekarang, secara otomatis mahasiswa tersebut gagal dan harus mengulang tahun depan. "Jika ada mahasiswa yang tak mengikuti TKD ini, terpaksa di semester selanjutnya harus melaksanakan pembekalan kembali," tegasnya.


Asrina mengharapkan agar seluruh mahasiswa jangan anggap sepele TKD tersebut, ikutilah dengan seksama. "Jangan anggap sepele, semoga mahasiswa dapat mengikutinya," harapnya.


Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Dona mengatakan bahwa TKD tersebut sangat bermanfaat untuk mengetahui kemampuan kita dalam berbahasa asing. "TKD tersebut bagus untuk mahasiswa," ujarnya. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait