Berita Salingka Kampus


Fakultas Syariah Selenggarakan Praktik Peradilan Agama

Salingka Kampus | Kamis, 10/01/2019 22:51 WIB | Ade Izma (mg), Intan (mg)

Fakultas Syariah Selenggarakan Praktik Peradilan Agama

Suarakampus.com- 345 mahasiswa Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang selenggarakan Praktik Peradilan Agama (PPA) periode 2018/2019. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 14 Januari hingga 15 Februari 2019 di 18 peradilan agama kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, Kamis (10/01).

 

Aulia Rahmat selaku Ketua PPA mengungkapkan kegiatan ini merupakan kewajiban bagi seluruh mahasiswa Fakultas Syariah. “Seluruh mahasiswa dari Fakultas Syariah harus mempunyai skill, terutama di bidang peradilan agama,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan syarat untuk mengikuti PPA adalah mahasiswa semester enam, memiliki IPK di atas 2,50 dan telah lulus dari mata kuliah Peradilan Agama di Indonesia, Hukum Acara Perdata dan Hukum Acara Pengadilan Agama.

 

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mahasiwa bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan. “Semoga kemampuan mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini bertambah dengan terjun langsung ke lapangan, tidak hanya sekedar teori saja,” harap Aulia.

 

Cici Mawarni Mahasiswi Jurusan Hukum Keluarga mengatakan pembekalan untuk kegiatan ini telah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu. “Sudah diadakan tiga kali pertemuan untuk pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini, semoga kita semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat nantinya,” tutupnya. (Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait