Berita Salingka Kampus


Satpam Tetap Pantau Keamanan Kampus Saat Libur

Salingka Kampus | Jumat, 11/01/2019 15:57 WIB | Geniva Nuansa Azzuri (Mg)

Satpam Tetap Pantau Keamanan Kampus Saat Libur

suarakampus.com- Keamanan UIN Imam Bonjol Padang saat libur berjalan seperti biasa. Hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Pengamanan (Satpam) Mawardi yang mengatakan pemantauan kampus dilakukan satu jam sekali selama sehari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Jumat(11/01).


Mawardi mengatakan bahwa sistem pemantauan dilakukan sama seperti saat kuliah berlangsung yaitu dibagi dalam tiga regu, satu regu terdiri dari lima sampai enam satpam. “Setiap regu berjaga selama 24 jam dan harus mengontrol lingkungan kampus satu jam sekali, ini dilakukan secara bergantian setiap regunya,” katanya.


Ia menambahkan untuk penjagaan area yang tidak terpasang cctv dijaga lebih ketat. “Karena kurangnya cctv maka untuk area yang tidak terpasang cctv akan dipantau lebih sering,” tambah Mawardi.


Mawardi menyarankan agar pihak kampus memperbanyak cctv. "Karena kampus luas, sebaiknya cctv ditambah agar satpam lebih mudah memantau," lanjutnya.


Ia berharap agar lingkungan kampus tetap aman dan terkendali. "Semoga selama libur kampus tetap aman terkendali dan jauh dari hal yang tidak diinginkan," harap Komandan Satpam itu.(Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait