Berita Salingka Kampus


Afif Kurniawan Komandoi UKM Pramuka UIN IB

Salingka Kampus | Selasa, 15/01/2019 19:51 WIB | Husnul (Mg)

Afif Kurniawan Komandoi UKM Pramuka UIN IB

Suarakampus.com- Afif Kurniawan resmi terpilih menjadi Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Imam Bonjol-Rohana Kudus, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Periode 2019-2020, Selasa (15/01).


Ketua Pelaksana, Muhammad Iqbal mengatakan proses pemilihan Ketua Umum UKM Pramuka berlangsung dua hari. "Pemilihan berlangsung 12 hingga 13 Januari dengan sistem voting oleh anggota racana yang aktif," jelasnya.

 

“Ada 43 anggota racana aktif yang memiliki hak suara dan ada sembilan calon Ketua Umum,” tambahnya.

 

Afif sebagai Ketua Umum terpilih menyampaikan rasa terimakasih dan siap mensukseskan program kerja yang telah dibuat. "Saya berterimakasih kepada teman-teman yang telah mempercayai saya, saya akan berusaha mensukseskan program kerja yang telah disahkan," ungkapnya.

 

Salah satu program kerja yaitu meningkatkan minat mahasiswa UIN IB Padang terhadap UKM Pramuka, "Karena dari tahun ke tahun peminat UKM Pramuka semakin menurun, saya akan meningkatkan minat mahasiswa dengan cara memperkenalkan UKM Pramuka," tambah Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam itu.

 

Ketua Umum Demisioner, Dhani Natama berharap agar Ketua Umum terpilih bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. "Semoga Ketua Umum terpilih bisa mengemban tugas dengan baik dan UKM Pramuka lebih maju," harapnya. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: