Berita Salingka Kampus


Proses Pendaftaran Remedial Pembekalan Bahasa Diumumkan Akhir Januari

Salingka Kampus | Rabu, 16/01/2019 16:28 WIB | Geniva Nuansa Azzuri (Mg)

Suarakampus.com- Proses pendaftaran remedial pembekalan Bahasa Arab dan Bahasa I

Suarakampus.com- Proses pendaftaran remedial pembekalan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris akan diumumkan pada akhir Januari. Hal ini disampaikan oleh Ketua Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Imam Bonjol Padang, Asrina, Rabu (16/01).

 

Asrina menututurkan mengenai proses pendaftaran hingga remedial akan diumumkan akhir Januari. "Mengingat sekarang kami sedang fokus kepada Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019," tuturnya.

 

Pembekalan diberikan kepada mahasiswa yang tidak lulus Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dan harus membayar. "Setelah mendapatkan pembekalan dan tidak lulus maka wajib mengikuti remedial dan membayar pendaftaran 200 ribu," kata Ketua UPB itu.

 

Faktor mahasiswa gagal dalam pembekalan adalah persyaratan yang tidak terpenuhi dan kemampuan mahasiswa. "Agar lulus, syarat kehadiran 70 persen dan kemampuan mahasiswa harus mencapai target," lanjutnya.


Ia menambahkan bahwa program ini tidak bisa diremehkan karena untuk meningkatkan mahasiswa dalam berbahasa asing. "Karena kita sudah UIN maka bahasa adalah salah satu pilar dari perguruan tinggi," katanya pada suarakampus.com.

  

Asrina berharap semoga hasilnya lebih memuaskan. "Semoga remedial tahun ini lulus dengan nilai memuaskan," harapnya.

 

Sedangkan mahasiswa Sejarah Peradaban Islam, Oktovera berharap agar remedial tidak dilakukan saat libur. "Kalau bisa remedialnya tidak saat libur karena kasihan mahasiswa yang kampungnya jauh," harap Oktovera. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait