Berita Sumatera Barat


Yayasan Alumni UIN Imam Bonjol Padang Aktif Kembali

Sumatera Barat | Selasa, 22/01/2019 21:50 WIB | Trany Septirahayu P

Suarakampus.com- Setelah lama vakum, Yayasan Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali aktif dan menjadi wadah menampung ide dan aspirasi alumni yang berada di Jabodetabek, Selasa (22/01).


Juher Zaimunsyarief sebagai Anggota Dewan Pembina Yayasan mengatakan yayasan ini berdiri bermula karena Alumni IAIN IB pada 2015 dan belum berbadan hukum. "Sebelumnya ini adalah Ikatan Alumni tapi, karena kegiatannya menjadi terbatas sehingga tidak bisa berbuat banyak, timbullah ide untuk mendirikan sebuah yayasan," katanya.


"Melalui yayasan ini kita bisa melaksanakan kegiatan apapun karena telah memilik badan hukum yang melandasinya," tambah Juher. 

Secara hukum yayasan sudah bisa melakukan kegiatan seperti keagamaan, sosial, dan kemanusiaan hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan. "Misalnya mendirikan masjid dan panti untuk kegiatan kemanusiaan," jelas Alumni Fakultas Tarbiyah itu.

Yayasan mendapatkan tanah hibah dari salah seorang anggota pembina, Awaluddin. "Kita mendapatkan tanah hibah di Bogor dengan luas 500 persegi," tambahnya.

Juher berharap yayasan ini juga dapat membantu permasalahan di kampus. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan juga bisa membantu permasalahan di kampus kita," harapnya.

Sementara itu, Mafri Amir dipilih sebagai ketua yayasan. "Saya ditunjuk oleh pembina menjadi ketua yayasan, yayasan ini sangat berguna untuk alumni untuk menyalurkan ide," jelasnya.

Kegiatan yang akan dilaksakan belum bisa dipastikan dan harus konsolidasi dengan pengurus dulu. "Nanti kita cari program prioritas dan akan memanfaatkan tanah hibah tersebut," tutup Amir. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait