Berita Sumatera Barat


Irwan Prayitno: Sarjana Syariah Bisa Menunjang Pembangunan Provinsi

Sumatera Barat | Selasa, 29/01/2019 14:25 WIB | Putri Diana, Riyandi Rusman

Suarakampus.com- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan pera

Suarakampus.com- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan peran dan ilmu yang dimiliki sarjana syariah bisa menunjang pembangunan provinsi. Hal ini disampaikan saat membuka acara Musyawarah Wilayah ke-II Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Wilayah Sumbar, Selasa (29/01).

Irwan Prayitno mengawali amanatnya dengan melantukan beberapa pantun selamat datang dan memuji kegiatan HISSI Wilayah Sumbar ini. Dalam sambutannya Ia mengatakan sarjana syariah mampu berkiprah lebih luas lagi. "Peran dan keilmuan syariah sudah tidak diartikan dalam aspek sempit lagi," katanya.

"Melalui acara ini kedepannya sarjana syariah mampu melaju untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang," ujarnya di ruang rapat kantor DPRD Sumbar itu.

Irwan berharap kepada pengurus baru tetap menjunjung nilai universal dan membawa kepada tujuan yang berkah. "Semoga pengurus yang terpilih dapat membawa kita kepada tujuan yang berkah," harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua HISSI, Asasri Warni menyampaikan musyarawah ini merupakan estafet sambung menyambung dari pengurus sebelumnya. "Organisasi yang diawali oleh Makmur Syarif ini berdiri dengan segala kekurangan dan kelebihan," ucapnya.

Ketua panitia Efrinaldi mengatakan musyawarah ini mengusung tema Transformasi Peran Profetik Keilmuan Syariah dalam Pengembangan Hukum di Indonesia. "Acara ini menghadirkan anggota dari kalangan akademis IAIN Bukittinggi dan IAIN Batu Sangkar dan Kementerian Agama Kota Padang,". tuturnya.

Ia menambahkan ada tiga aspek yang bisa diimplementasikan kepada politik di Indonesia yang semakin berkembang, diantaranya unsur sosial, liberalisasi dan transendensi. "Melalui tiga aspek tersebut akan mampu menyeimbangkan derajat manusia, penegakan keadilan dan tauhid," tutup Efrinaldi. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait