Berita Salingka Kampus


Mahasiswa TBI Kunjungi Kampus Bahasa Melayu, Malaysia

Salingka Kampus | Rabu, 30/01/2019 12:24 WIB | Neni Cahnia

Suarakampus.com- Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Kegur

Suarakampus.com- Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang kunjungi Institut Pendidikan Guru (IPG) Kampus Bahasa Melayu, Kuala Lumpur, Malaysia. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari program Tour De Science, Rabu(30/01).


Besral selaku ketua Jurusan TBI mengatakan kunjungan dilakukan di dua negara yaitu Singapura dan Malaysia yang bertujuan untuk memperluas cakrawala dan pengetahuan berkomunasi dengan bahasa asing. "Melalui program ini mahasiswa bisa langsung mempraktekan native speaker sekaligus mengenal budaya negara lain," katanya, Selasa,(29/01)

Kolega IPG Kampus Melayu, Muhammad Isa Bin Aziz mengaku senang atas kunjungan UIN Imam Bonjol Padang. "Kami sangat sukacita atas kunjungan ini, dengan ini kita bisa bertukar pikiran dan pengalaman terutama berbahasa dan budaya," ujarnya.

Sementara itu, Dosen Bahasa Melayu Jaima Binti Abdul Manaf menyampaikan mahasiswa Tarbiyah harus memiliki skill komunikasi yang baik." Komunikasi yang baik akan menjadikan kita calon guru yang bisa membentuk pikiran dan ideologi terhadap peserta didik," kata Alumni Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas tahun 1991 itu.

"Semakin sering kita berkomunikasi maka semakin meningkatkan karisma sebagai seorang guru," tutupnya.
Program ini berlangsung selama empat hari (26-29) dengan memberangkatkan sebanyak 40 mahasiswa dan lima dosen pendamping. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait