Berita Salingka Kampus


Sertifikat Pelatihan TOEFL Bidikmisi Angkatan 2017 Sudah Bisa di Ambil

Salingka Kampus | Kamis, 31/01/2019 17:21 WIB | Fitri Dwiyana (Mg)

Sertifikat Pelatihan TOEFL Bidikmisi Angkatan 2017 Sudah Bisa di Ambil

Suarakampus.com- Sertifikat pelatihan TOEFL ( Test of English as a Foreign Language) mahasiswa Bidikmisi angkatan 2017 sudah bisa diambil di Unit Pengembangan Bahasa (UPB) sebagai bukti telah mengikuti pelatihan hal itu disampaikan oleh Fikri selaku Staf UPB Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Kamis (31/01).

 

Fikri menambahkan tidak ada batas akhir untuk pengambilan sertifikat dan harus diambil oleh mahasiswa yang bersangkutan. “Pengambilan sertifikat ini tidak dapat diwakili karena perlu tanda tangan sebagai bukti penyerahan,”jelasnya.

 

Kepala UPB Asrina menyebutkan mahasiswa Bidikmisi berjumlah 129 orang, bagi mahasiswa yang tidak mengikuti pelatihan tidak dapat menerima sertifikat karena tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan sejak awal. “Dari awal pihak UPB telah menjelaskan wajib mengikuti pelatihan TOEFL untuk kelanjutan di Bidikmisi namun konsekuensinya tergantung kebijakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama mengenai peserta yang tidak hadir selama pelatihan,” jelasnya saat diwawancari oleh Suarakampus.com diruangannya.

 

"Bagi peserta yang mendapat skor diatas 400 akan diberikan sertifikat TOEFL, untuk skor 400 kebawah tidak bisa diberikan sertifikat TOEFL karena tidak memenuhi standar. Namun tetap diberikan sertifikat pelatihan TOEFL sebagai bukti mahasiswa telah mengenal TOEFL,” tegasnya.

 

Tambahnya, bahwa pelatihan ini merupakan program Akademik Bidikmisi yang diadakan agar penerima bidikmisi kelak dapat mengikuti tes TOEFL dengan baik tanpa perlu mengikuti pelatihan diluar yang berbayar. (Nch)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait