Berita Salingka Kampus


Ma'ruf Amin Akan Diskusikan 'Ekonomi Syariah' di UIN Imam Bonjol Padang

Salingka Kampus | Rabu, 06/02/2019 22:44 WIB | Fitrah Al Sidiq, Riyandi Rusman

Suarakampus.com- KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan hadir ke UIN Imam Bonjol Padan

Suarakampus.com- KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan hadir ke UIN Imam Bonjol Padang pada Jumat (08/02) pukul 09:00 WIB di Gedung Serba Guna. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 tersebut dikabarkan akan berdiskusi tentang Ekonomi Syariah.


Ma'ruf Amin datang dalam rangka menambah wawasan civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang. Wakil Rektor I Hetty Waluati Triana mengatakan Ma'ruf Amin hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).


 "Kita tidak menerima pak kiai sebagai cawapres tetapi sebagai ilmuan dan ketua MUI," katanya saat dihubungi suarakampus.com, Rabu (06/03).

 

Hetty juga mengatakan UIN Imam Bonjol  memastikan tidak akan ada kampanye dan atribut apapun. Ia juga menjamin tidak ada deklarasi dukungan terhadap salah satu calon. "Kita telah memastikan ke pihak Ma'ruf Amin," jelasnya.

 

Hetty mengutarakan, UIN Imam Bonjol  menerima tawaran itu dengan alasan akademik dan hanya sebagai fasilitator tempat. "Ya, siapa yang tidak mau didatangi dan diberi ilmu dengan cuma-cuma," ujarnya.

 

Sebelumnya, UIN Imam Bonjol diminta memfasilitasi acara bedah buku  “The Ma'ruf Amin Way”, buku yang memuat pemikiran Ma'ruf Amin tentang konsep ekonomi umat yang telah rilis pada 01 Februari 2019 lalu. Namun batal karena kekurangan waktu  dan persiapan.

 

"Sebelumnya kita diminta memfasilitasi bedah buku tetapi batal, karena mahasiswa masih libur semester. Lalu diambil keputusan menjadi diskusi ilmiah saja," katanya. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
• Berita Lainnya