Berita Salingka Kampus


Adanya Unsur Kampanye, Ma’ruf Amin Batal ke UIN Imam Bonjol Padang

Salingka Kampus | Kamis, 07/02/2019 20:52 WIB | Sri Mardaleni

Suarakampus.com- KH. Ma’ruf Amin batal menghadiri diskusi ilmiah Ekonomi Syari

Suarakampus.com- KH. Ma’ruf Amin batal menghadiri Diskusi Ilmiah Ekonomi Syariah hal ini karena adanya unsur kampanye dilingkungan kampus UIN Imam Bonjol (IB) Padang yang akan dilaksakan pada Jumat, (08/02) mendatang.


Hal tersebut tertera pada Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTPK) No. STTP/33/YAN.2.2/II/2019/DIT IK dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat saat menerima audiensi dari pihak Dewan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Kamis (07/02).

 

Wakil Rektor I Hetti Waluati mengatakan bahwa acara tersebut diputuskan batal setelah pihak UIN IB Padang menerima STTPK dari Polda Sumatera Barat.

 

“Polisi memberitahu kita bahwa rangkaian acara KH. Ma’ruf Amin ke UIN, masuk dalam jadwal kampanye, sehingga kita yakin untuk membatalkan acara tersebut,” kata Hetti.

 

Alasan tersebut diperkuat surat imbuan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat dengan No. 24/K. Bawaslu. SB-14/PM.02.00/11/2019 kepada UIN IB Padang. Surat tersebut berisi himbauan pihak UIN IB Padang tidak menjadikan kampus daerah kampanye.

 

Sebelumnya Hetti mengatakan kampus menerima diskusi ilmiah tersebut berkaitan dengan persoalan keilmuan atau akademik. “Kalau untuk berkampanye pasti dilarang karena sudah aturannya.”


Hetti juga akan segera membuatkan surat pembatalan undangan pada Kamis ini. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
• Berita Lainnya