Berita Salingka Kampus


Mahasiswa akan Sambut Ma'ruf Amin dengan Demo

Salingka Kampus | Kamis, 07/02/2019 21:59 WIB | Sri Mardaleni

Suarakampus.com- Menampal citra buruk yang akan didapat UIN Imam Bonjol (IB) Pad

Suarakampus.com- Menampal citra buruk yang akan didapat UIN Imam Bonjol (IB) Padang bila mendatangkan mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jumat (08/02) nanti, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) adakan audiensi bersama WR I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Kamis (07/02).


Dalam kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Dema UIN IB Padang, Hamza Jamaris mengatakan kedatangan Ma'ruf Amin ke kampus akan membawa konflik bagi mahasiswa. "Kami, Dema mengetahui saat ini Ma'ruf Amin bukan ketua MUI tetapi Calon Wakil Presiden 01, Jika datang ke kampus maka menyalahi aturan," terangnya.


Selaku pengurus tertinggi tingkat mahasiswa, dirinya mengerahkan massa untuk menolak kedatangan Ma'ruf Amin. "Kita sudah siapkan mahasiswa untuk unjuk rasa jika beliau datang ke UIN," tegasnya.


"Jika datang sebagai akademisi, kami tidak mempersalahkan. Kami takut ada embel politik sehingga kampus dijadikan tempat berkampanye," tambahhnya.

 

Senada dengan itu, Presma UIN IB Padang, Juliadi Indra pihaknya telah mengadakan musyawarah dan menyatakan sikap menolak kedatangan Ma'ruf Amin.


Setelah mengadakan audiensi pihak kampus akhirnya menyatakan menolak kedatangan tersebut. "Kami besyukur dengan kebijakan kampus yang cepat dalam menganggapi hal ini," tutupnya. (Aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
• Berita Lainnya