Berita Salingka Kampus


Lahan Parkir Sudah Bisa Direalisasikan

Salingka Kampus | Senin, 18/02/2019 18:31 WIB | Elfina (Mg)

Lahan Parkir Sudah Bisa Direalisasikan

Suarakampus.com- Lahan parkir Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang siap direalisasikan dan dapat digunakan oleh mahasiswa dan dosen yang memiliki kendaraan roda dua. Senin (18/02).


Kepala Bagian Kerjasama dan Kelembagaan, Mardius mengatakan pada awal digunakan parkir ini akan dilakukan pemantauan untuk mengetahui kekurangan parkir. “Kami melakukan pemantauan terhadap lahan parkir yang baru digunakan, agar bisa dievaluasi apa saja kekurangan setelah pembangunan dan akan ditindak lanjuti,” jelasnya.


Mardius juga menambahkan ia berencana untuk mengadakan pemasangan CCTV di area parkir dan juga menerapkan sistem tarif pembayaran. “Untuk pengadaan CCTV dan tarif pembayaran sudah diusulkan namun untuk pengadaannya semua tergantung kasubag umum karena mereka yang menganggarkan,” tambahnya.


Lanjutnya, lahan parkir tersebut tidak bisa menampung kendaraan mahasiswa dan dosen secara keseluruhan sekaligus. “Nanti akan diberlakukan sistem gantian atau shift karena jadwal mahasiswa yang tidak kuliah dalam satu waktu,” katanya.


Mardius mengutarakan, untuk keamanan dan ketertiban parkir akan segera dibangun pos penjagaan. “Pos penjagaan nantinya akan di buat memanjang untuk memantau situasi dan keadaan parkiran kami menargetkan pembuatannya selesai pada bulan Juni 2019,” tutur Demisioner Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum itu.


 “Saya berharap dengan adanya parkir tersebut mahasiswa dan civitas kampus akan lebih menertibkan posisi parkirnya agar terlihat lebih nyaman,” tuturnya.


Febri Rahmanda mengatakan, ia merasa senang karena telah bisa menggunakan parkir. “Saya merasa aman dan senang karena parkir sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya yang dimulai dari awal masuk perkuliahan, semoga keamanan parkir ini lebih terjaga,”harap mahasiswa jurusan Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama itu. (nch)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait