Berita Salingka Kampus


Sering Eror Portal UIN IB Masih dalam Tahap Pengembangan

Salingka Kampus | Senin, 18/02/2019 18:58 WIB | Ade Izma (Mg), Lisa (Mg)

Sering Eror Portal UIN IB Masih Dalam Tahap Pengembangan

Suarakampus.com – Portal Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang sering  error pada pergantian semester,  karena masih dalam tahap pengembangan dan evaluasi data mahasiswa. Hal ini sesuai dengan yang dijelaskan oleh Ketua Pusat Tegnologi Informasi dan Pengolahan Data (Pustipanda), Afifah.


Ia mengatakan Portal UIN IB Padang masih baru dan data-data mahasiswa  masih dalam pengevaluasian. Selain itu portal masih dalam tahap pengawasan vendor."Dengan demikian mahasiswa masih mengalami kendala ketika membuka portal dalam pergantian semester seperti yang sering terjadi," terangnya.


Sementara itu, Afifah menambahkan permasalahan yang dapat diatasi saat ini hanya hal kecil saja. Seperti kesalahan pada saat pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang  terjadi pada penerimaan mahasiswa tahun lalu."UKT nya lebih besar dari biasanya, seperti UKT  hanya Rp. 2.400.000 di portal tertera R.p 4.800.000, hal seperti ini masih bisa kami atasi," jelasnya saat ditemui suarakampus.com diruangannya.


Afifah berharap portal segera sempurna agar tidak banyak  kesalahan yang terjadi."Semoga kedepannya tidak bermasaah lagi sehingga keluhan dari mahasiswa tidak ada," tutupnya.  

 

Salah seorang mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Khairiah mengaku panik saat melihat portal. Setiap akan mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) portalnya eror.“Saya kesulitan saat input mata kuliah,” ungkapnya.

“Saya berharap semoga kedepannya kendala seperti ini dapat diatasi dengan cepat, serta portal tidak sering eror lagi,” harapnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait